Musik Baru Untuk Playlist Bulan Juli 2020

haim new album women in music

Lirik sarat emosi hasil inspirasi kisah pribadi. Racikan melodi dalam beragam genre, pop kontemporer, rock, disko, hingga melodi psychedelic yang bangkitkan fantasi.

Di tengah ketidakpastian hidup dan segala hal yang terjadi yang membuat tahun 2020 menjadi sulit untuk dijalani, kita selalu dapat mencari ketenangan dalam sebuah musik. Walau begitu, beberapa musisi, termasuk Lana Del Rey, Kendrick Lamar, dan Joji, memutuskan menunda jadwal perilisan album baru. Namun, selalu ada musik baru untuk daftar putar Spotify, Apple Music, dan Joox, atau koleksi CD dan piringan hitam Anda. Referensi kami bulan ini adalah untuk mencari sikap positif dibalut melodi penenang hati.

Women In Music Pt. III

Album ketiga kakak beradik Haim yang berjudul Women In Music Pt. III sarat emosi. Liriknya menceritakan titik terendah masing-masing personel. 3am misalnya, mengisahkan perjuangan Este Haim sebagai pasien Diabetes tipe I. Hallelujah adalah ratapan Alana Haim atas wafatnya sang sahabat. Summer Girl ditulis Danielle Haim pada saat kekasihnya yang juga produser band, Ariel Rechtshaid, menjalani perawatan kanker testis. Ada saat di mana Danielle menemukan dirinya tenggelam dalam depresi sebagaimana tergambarkan dalam Now I’m In It.

Bagaimana ‘kesuraman’ yang mengisi Women In Music Pt. III bisa kemudian mencerahkan hari-hari Anda? Kemasan musik pop kontemporer yang kaya elemen folk, soul lewat permainan saksofon, hingga rock era ’70-an, menjadi narasi positif untuk telinga dan hati. Plus, meski menyuarakan kisah pribadi, namun liriknya dirangkai cukup samar. Anda bisa mudah menempatkan diri dan merasa terhubung di setiap plotnya.

Punisher

Phoebe Bridgers menunjukkan bagaimana Anda bisa menemukan tujuan di bahkan di balik kegagalan. Album keduanya, Punisher, digarap di antara banyak kejadian tidak menyenangkan dalam hidup Bridgers.

Hasilnya? Racikan melodi psychedelic yang membangkitkan fantasi. Tentang bumi, langit, dan alam universal. Diiringi alunan banjo dan biola yang membuat Anda merenungkan eksistensi pribadi serta hubungan dengan sekitar secara khidmat.

Mordechai

Mordechai menyuguhkan variasi suasana; disko era lama, Latina, dan melodi psychedelic. Suatu kebaruan dalam karakter musik Khruangbin. Tidak cukup lewat aransemen, album baru trio asal Amerika Serikat itu juga memperdengarkan vokal ketiga personel untuk pertama kalinya.

Time (You and I)—meski liriknya adalah suatu pengulangan—dilengkapi nyanyian vokal hingga akhir lagu. Begitu pula Dearest Alfred, So We Won’t Forget, dan Pelota yang liriknya dalam bahasa Spanyol. Permainan bass tampil begitu menonjol, memberikan penekanan khas, dalam aransemen elektronik di setiap lagu.

Bigger Love

Tidak ada lirik yang begitu mendalam tentang cinta seperti All Of Me hingga menjadi anthem di resepsi pernikahan; denting piano Ordinary People yang memeka hati; atau gaya RnB soul yang buat kaki berdansa khas Save Room. Bigger Love menyajikan kepiawaian John Legend mengolah musik pop. 16 lagu sebagai daftar putarnya dirangkai kaya akan suasana. Dibuka Ooh Laa yang bernuansa RnB, pendengar bisa menemukan beberapa daftar putar bertempo lambat dari pertengahan hingga akhir ditutup oleh Never Break yang menyuarakan optimisme.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.