The Tribrata, Gedung Pertemuan Mewah Berarsitektur Yunani

The Tribrata

Berlokasi di tengah Jakarta Selatan, The Tribrata menjadi satu-satunya gedung serbaguna dengan arsitektur khas Yunani yang berdiri megah di seluruh area Dharmawangsa.

Jakarta menambah satu lagi daftar bangunan mewah yang memiliki sejumlah ruangan serba guna untuk pesta perkawinan, perhelatan seni maupun fashion, ekshibisi, pertemuan kerja, workshop dan seminar, maupun berbagai agenda lainnya. Berdiri megah di tengah wilayah prestisius di Jakarta Selatan yakni Dharmawangsa, bangunan yang mengangkat konsep arsitektur Yunani dengan pilar-pilar tinggi ini pun segera menjadi opsi venue yang bergengsi. Gedung itu bernama The Tribrata.

Dinding bercat putih bersih dengan ukiran dekoratif khas bangunan Yunani kuno, serta jendela-jendela yang tinggi menjulang memberikan ciri tersendiri pada gedung The Tribrata. Warna klasik ini pula yang membuat gedung bernuansa Eropa yang kental ini semakin stands out. Elemen-elemen Barat tersebut begitu kontras dengan konstruksi bangunan-bangunan di Jakarta, sehingga boleh dibilang gedung ini berhasil menjadi sebuah panorama yang langka di ibu kota.

Setiap ruang serba guna yang tersedia di dalam gedung The Tribrata memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Dari total 10 function room di The Tribrata, Grand Ballroom merupakan ruangan dengan kapasitas terbesar di sana. Ruangan yang mampu menampung hingga 2000 undangan ini terletak di lantai dasar dengan foyer yang luas dan akses langsung ke lobi utama.

Di lantai atas, terdapat The Aria Ballroom & Terrace dengan besar ruangan yang dapat mewadahi hingga 1000 tamu. Ruangan ini terdiri atas bagian indoor dan ourdoor yang memberikan pesonanya tersendiri–baik di siang, sore, maupun malam hari.

Selain itu, terdapat pula sejumlah ruangan lainnya seperti The Suite yang terdiri atas ruang tamu dan meeting room, The Serenade, The Loure, The Grand Opera, The Allegro, The Amaira, The Chora, dan The Ellisse Lounge and Bar. Desain interior baik gedung maupun setiap ruangan di sini sengaja dirancang dengan napas Eropa yang sangat kental, setiap furniture dan ornamen dekoratif lainnya terasa selaras dan kian menguatkan nuansa Eropa klasik yang dihadirkannya.

Tak hanya menawarkan ruangan serba guna, The Tribrata juga menyediakan layanan makanan dan minuman serta kamar (lengkap dengan kamar mandi) demi menyempurnakan segenap fasilitas yang dibutuhkan oleh para tamu. Dengan hadirnya The Tribrata, Jakarta kini memiliki opsi yang menarik dan tentunya sangat elegan untuk menggelar berbagai perhelatan seru ke depannya.

Alamat The Tribrata:

Jl. Darmawangsa Raya, RT.6/RW.1, Pulo, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Telepon: 021 5203159

 

(Teks: Chekka Riesca. Foto: courtesy of The Tribrata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *