Yura Yunita Visualkan Lagu ‘Tenang’ Sebagai Film Pendek

Yura Yunita Tenang Short FIlm

Kolaborasi Yura Yunita bersama Yandy Laurens. Dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, dan Kiki Narendra.

Jika Anda sudah mendengar lagu terbaru Yura Yunita yang bertajuk Tenang, kini giliran menonton film pendeknya. Diberi judul sebagaimana lagunya, kisahnya menarasikan perasaan kehilangan dan penghargaan atas momen kebersamaan dengan keluarga. Yandy Laurens, yang merupakan salah satu penulis film Keluarga Cemara (2018), menulis skenario serta bertindak sebagai sang sutradara.

“Berkesempatan menggarap film pendek ini membuat saya kembali teringat bahwa sebuah memori sejatinya sangat berharga. Tidak hanya untuk kenangan masa depan. Tetapi proses penciptaan setiap memori membentuk hidup kita di masa sekarang,” ujar Laurens.

Ringgo Agus Rahman, Yura Yunita, dan Nirina Zubir. Photo DOC. Yura Yunita

Film berdurasi lebih dari tujuh menit ini mempertemukan kembali Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir, usai proyek keduanya di Keluarga Cemara (2018). Selain keduanya, Tenang turut menyuguhkan penampilan apik aktor Kiki Narendra, Gamaliel Eleazar, dan Zozo.

“Perjalanan kehilangan selalu memiliki arti sendiri bagi setiap orang. Begitu pun saya ketika menyelami peran ini,” ujar Ringgo memaknai perannya dalam Tenang. Sisi personal turut dirasakan oleh Kiki Narendra. “Lirik lagunya sangat mendalam sekali. Terutama untuk saya, terasa sangat personal. Harapannya, semoga bisa menjadi tenang dan terang bagi yang mendengar dan menontonnya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.